Berita
10 Nov 2014

Seminar & Pelatihan Pengoperasian Alat Berat

Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, PT. Bina Pertiwi kembali bekerjasama dengan HIMATETA (Himpunan Mahasiwa Teknik Pertanian) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Seminar Dan Pelatihan Pengoperasian Alat Berat Pertanian di Kampus IPB Darmaga, Bogor. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 8 November 2014 yang diikuti oleh 80 peserta dari mahasiswa Teknik Mesin dan Biosistem IPB. Kegiatan seminar dilaksanakan di Ruang Auditorium Laboratorium lapang Siswadhi Supardjo, Fakultas Teknologi Pertanian IPB dan Pelatihan Pengoperasian Alat Berat Pertanian dilaksanakan di Lapangan Percobaan, Departemen Teknik Mesin dan Biosistem IPB Leuwikopo.

 
Kegiatan seminar dimulai pukul 08.00 dan dibuka secara resmi oleh Ir. Gatot Pramuhadi,MSi. Sesi pertama diawali dengan penyampaian materi oleh Ir. Gatot Pramuhadi,MSi selaku dosen IPB mengenai “Optimalisasi ALSINTAN dalam usaha pemenuhan kebutuhan pangan dan energi”. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi  oleh Bpk. Ady Herru selaku Agro & Farm Machinry Department Head PT. Bina Pertiwi yang memaparkan “Manajemen dan aspek keselamatan dalam penggunaan ALSINTAN”. Sesi terakhir berupa diskusi interaktif  & talk show yang membahas seputar optimalisasi teknologi pertanian menuju kemandirian energi dan pangan.
 
Kegiatan Pelatihan Pengoperasian Alat Berat Pertanian dilaksanakan di Lapangan Percobaan Departemen Teknik Mesin dan Biosistem IPB Leuwikopo. Acara dimulai pukul 13.00, para peserta mendapatkan pengarahan dari Bpk.  Zibril dan Bpk. Agus Suhada dari Team Service Department dan Bpk. Yogi Akbar dari Team AED Marketing mengenai cara pengoperasian dan perawatan unit traktor Kubota L3608. Selanjutnya para peserta menuju ke lapangan untuk mempraktekkan langsung pengoperasian traktor Kubota L3608. Seluruh peserta sangat antusias untuk mengoperasikan Traktor Kubota L3608 dalam membajak lahan.


 
Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PT. Bina Pertiwi untuk berkontribusi pada dunia pendidikan melalui berbagi ilmu kepada para mahasiswa dalam rangka pengembangan pertanian industri melalui pendampingan akademis. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat menerapkan pengetahuan dan kemampuannya baik teknikal maupun operasional sehingga dapat menunjukan peran keteknikan pertanian dalam menunjang ketahanan pangan nasional. (dsl)


 

Berita Terkait


Atau masukan email Anda.(Or Entry your email.)
Atau masukan email Anda.(Or Entry your email.)

Kontak Kami


Jl. Raya Bekasi Km.22

Jakarta 13910 – Indonesia

P. 021 - 46823539 / 46823540 / 46824886

F. 021 - 4600903 / 46823570/ 46824913

E. info@binapertiwi.com